Rabu, 15 Januari 2014

7 Proyek Penting 2014

Perasaan baru kemarin ngerayain tahun baru di pojokan kamar (maklum jomblo) sekarang udah masuk aja di pertengahan bulan Januari. Kalo ngomongin tentang awal tahun, pasti identik sama yang namanya rencana, target, dan keinginan yang pengen di capai sepanjang tahun ini. 
Agak terlambat sih kalo gue posting semua keinginan gue disini, tapi di postingan ini gue pengen kalian jadi tim editor gue, pengamat hidup gue, saksi kegagalan dan keberhasilan gue. Gue berharap setiap orang yang baca postingan ini bakal jadi alarm. Ngingetin gue kalo salah melangkah, mengevaluasi kinerja gue, dan mempertanyakan setiap target yang nggak terpenuhi.

Sebenarnya gue adalah orang yang selalu ingin melakukan banyak hal di satu waktu. Tapi gue sadar, hampir mustahil melakukan hal itu. Jadi gue memutuskan untuk membuat beberapa target dan rencana deadlinenya. Berikut adalah 7 proyek paling penting yang akan gue kerjakan di tahun ini sesuai dengan jadwal deadlinenya :
  1. Laporan KKNP : untuk yang satu ini waktu gue nipis banget. Semester 7 hampir berakhir, teman-teman bahkan ada yang sudah menyelesaikan skripsinya. Jadi karena tuntutan profesi dan harga diri sebagai mahasiswa. Laporan ini gue deadline akhir januari. 
  2. Proyek AKU(N) MALANG : seperti yang pernah gue sharingkan di akhir tahun. Gue, hena, boncel, dan ady bakal membuat sebuah website hiburan buat anak malang. Konsepnya udah ada, dan dijamin menarik. Gue jamin tahun ini website ini bakal ngehits dan jadi website hiburan terbaik di kota Malang.  
  3. Proyek MENULIS ROMANCE: Gue sedang mengerjakan 1 buah novel lagi. Kali ini genrenya romance. Bukan karena gue mau pindah genre, tapi gue pengen mencoba hal baru. Sebenarnya ini adalah proyek akhir tahun yang belum tersentuh. Gue deadline bulan mei sudah bisa dikirim ke penerbit.
  4. SKRIPSI : kalo ngomongin ini gue speechless. Intinya gue HARUS lulus bulan JUNI-JULI. 
  5. Proyek #creatipanuerbook : Gue berinisiatif untuk melanjutkan kisah di buku gue yang pertama #entepanuerbook. Kali ini gue akan menceritakan tentang proses kreatif gue dalam membangun beberapa bisnis seperti waralaba minuman dan ternak cacing. Rencananya gue juga akan menceritakan beberapa teman bisnis yang mengembangkan bisnis mereka secara kreatif. Proyek ini bakal gue kerjakan setelah skripsi gue kelar. Dan gue perkirakan proyek ini selesai pada akhir tahun.
  6. TERNAK CACING : Bisnis ini sedang ON PROGRES. Dan ternyata perkembangannya lebih cepat dari yang gue duga. Gue berencana membangun gudang sendiri untuk peternakan cacing ini. Tujuannya agar bisnis ini bisa dikelola secara lebih professional. Modal udah ada, tinggal kesiapannya aja. Jadi gue perkirakan gudang ini dibangun pada bulan Juni-Agustus. Gue sangat serius dengan bisnis ini.
  7. BISNIS KONVEKSI : ya, gue tertarik dengan bisnis yang satu itu. tahun ini gue akan bekerjasama dengan beberapa rekan untuk mewujudkan mimpi gue ini. Sebelum itu Gue juga harus memperkuat brand image dan relasi karena yang gue usung adalah brand gue sendiri. Jadi gue targetkan pengerjaannya bakalan sepanjang tahun.
Itulah ke-7 proyek yang akan menyibukkan gue sepanjang tahun ini. Bagaimana dengan proyek kalian? 
(image powered by google)

  

3 komentar:

  1. Wasik... manteb!!!! Lanjutkan... wah point ke tujuhnya sedang saya geluti mulai 2012 kemarin, masih down gara2 perhitungan cashflownya amburadul. Maklum semuanya dikerjain sendirian :( sekarang lagi dibenerin pelan - pelan

    BalasHapus
  2. Sepertinya tahun ini jadwal mulai sibuk yak bro..

    BalasHapus