Jumat, 31 Januari 2014

JANUARI 2014


Sepertinya waktu berjalan lebih cepat. Rasanya masih baru kemarin gue dan keluarga niup terompet di puncak, tapi sekarang sudah masuk puncak dari bulan januari. Banyak hal yang gue lakukan dan alami sepanjang bulan ini. Yang jelas para fans gue jangan kuatir karena gue masih menjadi jomblo latin. Kalian bisa bernafas lega #digebukinmasa.

Diawal bulan kemarin, gue sempet posting tentang 7 proyek yang bakal jadi pekerjaan terbesar gue sepanjang tahun 2014 ini. Jadi untuk mempermudah dalam proses evakuasievaluasinya (apakah proyek itu berjalan atau mogok) maka gue bakal posting perkembangan proyek-proyek itu setiap bulannyadan kegiatan apa aja yang gue lakukan sepanjang bulan ini. Dan untuk bulan Januari ini progresnya masih cukup memalukan :(

  1. TALK SHOW : bulan ini gue juga melakukan beberapa talk show, promosi buku dan sharing penulisan. Seru banget plus deg-degan. tuh foto-fotonya diatas :D
    (ini gue waktu ngasih pelatihan penulisan fiksi di SMA 1 Turen)
    (founder @jambanblogger henasatya memberikan materi tentang manfaat ngeblog)
    (kalo ini artisnya, rizky boncel memberikan materi tentang jurnalistik)
  2. laporan KKNP BELUM KELAR. Ya gue memang cemen. Gue lemah dalam mengatur nafas penggarapan laporan ini. Gue lebih tergoda nongkrong di warung daripada buka ms.word. maafkan aku bapak dospem.
  3. DITOLAK PENERBIT. Beberapa minggu yang lalu gue galau. Naskah synopsis gue ditolak sama pihak penerbit. Gue kecewa, tapi perasaan itu belum cukup untuk membuat gue menyerah. 
  4. DITERIMA PENERBIT. Ada yang ditolak, ada juga yang diterima. Hehehe #keselek. Gue belum bisa ngomong banyak, soalnya publikasinya masih dilarang sama penerbit, jadi ditunggu aja kabar selanjutnya. 
  5. PROYEK MENULIS: Gue sudah menemukan satu gagasan atau ide untuk proyek menulis gue yang selanjutnya. Naskah kali ini bercerita tentang 4 karakter yang memiliki keresahan masing-masing. 1 karakter nantinya mewakili setiap kegelisahan yang dia rasakan pada jamannya. Gue sangat antusias dengan proyek ini, karena naskah kali ini gue konsep untuk mengajak pembaca juga ikut berfikir tentang kegelisahan si tokoh. Sekarang masih tahap pematangan ide dan penulisan latar belakang karakter sih. kalo itu sudah mantep, baru gue berani buat outlinenya.  
  6. BANGKRUT: Awal bulan ini gue juga berduka, satu gerai es gue terpaksa gue tutup karena kurang memiliki prospek. Terpaksa gerai itu gue tutup sebelum nantinya malah menjadi lintah yang menyedot profit gerai yang lain. Bisa dikatakan gue gagal, tapi gue nggak nyerah, butuh lebih dari jutaan kegagalan untuk membuat nyali gue ciut dan akhirnya ganti kelamin #hasek.

Kesimpulannya: bulan ini kurang memuaskan buat gue, banyak hal yang seharusnya gue lakukan dengan cepat, tapi nggak selesai-selesai karena mindset kata MALAS yang dianggap manusiawi oleh sebagian orang.  Seharusnya gue bisa lebih produktif dari pada ini, seharusnya gue mengerjakan laporan tepat waktu, seharusnya gue bisa memperjuangkan gerai itu, seharusnya…. Ah sudahlah, yang terpenting bulan depan gue harus jauh lebih produktif lagi. (Postingan kali ini diakhiri dengan kata) “AMIN”. 

8 komentar:

  1. Gapapa Bang. Semua yang terjadi itu pasti ada hikmahnya bisa dijadikan pembelajaran buat selanjutnyaa.. Semangat terus yaaaa. Semoga bukunya sama KKNPnya cepet dikelarin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih asma, nama kamu unik ya bikin nyesek :)))

      Hapus
  2. Wah, Cincaunya yang di depan TS itu closed? perasaan beberapa hari kemarin lewat masih buka deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan yang disitu mas, tapi yang di malang. depannya kampus ABM blimbing :(

      Hapus
  3. Kepo yang diterima penerbit nih....... Gerainya emang dimana aja sih bang? :o

    BalasHapus
  4. salut ama loe...gak tau kenapa gue yakin, mimpi loe bakal terwujud

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin bang.... tapi perjalanan masih dan akan sangat panjang.

      Hapus