Selasa, 07 Februari 2012

Kereta ekonomi (part 1)

Gue enggak nyangka kalo ternyata papa gue, orang yang gue percaya dan gue jadien panutan, ternyata nusuk gue dari belakang. Dan rasanya ditusuk dari belakang sama darah daging gue sendiri (kayakx kebalik)itu lebih nyakitin dari ditusuk dari depan.

Liburan kali ini gue berplaning buat pergi ke Jakarta dan Bandung bareng Roby(TTM). Terus terang gue galau, enggak tahu harus kemana duluan. Gue bingung milih antara Pergi ke Jakarta yang Rame dan gokil, atau milih cewek-cewek bandung yang eksotis. Keputusan itu sungguh sulit. Gue dan Roby harus berfikir keras, menimbang-nimbang dengan teliti dan menerawang segala kemungkinan untuk memilih prospek kota mana yang bagus, dan akhirnya terpilihlah Bandung sebagai tujuan pertama kami. (Gue yakin elo bisa nebak dari awal)

Kami pun mantap berjalan ke stasiun untuk membeli tiket bisnis Malabar (kereta ke bandung) sebelum akhirnya papa mempunyai sebuah gagasan lain yang gue kira cemerlang.

Papa : udah ditentuin mau kemana duluan? (bicara sambil baca koran)

Gue : udah pa. kayaknya enakan ke Bandung duluan dech.

Papa : APA??? (koran yang dipegang sampai jatuh ke lantai) Ngapain ke Bandung duluan!!! mending ke Jakarta aja.

Roby : emangnya kenapa om?_?

Papa : emmm... Di jakarta lebih banyak tempat nongkrong asyik. (dengan nada terbata-bata)

Gue : kan aku gag suka nongkrong pa.

Papa : .... Kalo di Jakarta banyak tempat rekreasinya.

Gue : aku males sama macetnya...

Papa terlihat berfikir keras, sampai akhirnya mendapatkan sebuah gagasan briliant yang bisa ngubah keputusan gue.

Papa : Di Bandung kamu kan mau belanja pakaian, kalo ke bandungnya di awal emang kamu mau neteng-neteng belanjaan ke Jakarta? yang ada kamu dikira mau jualan di pasar senen

sekilas, ide itu cukup briliant dan cermat. tapi elo akan segera berubah pikiran ketika tahu kereta ekonomi Matarmaja (Malang-Jakarta)itu beda jauh sama ekonominya Malabar (malang-Bandung). elo bakal lebih milih neteng belanjaan dari Bandung ke Jakarta dari pada harus naik kereta itu.

Dan sialnya gue menyadari hal itu pas udah ada di dalam kereta. darin tiket yang udah dipegang roby Gue baru tahu kalo kereta yang gue naikin ini ternyata adalah kereta ekonomi yang harganya jauh lebih murah dari tiket kereta ekonomi ke Bandung. Saat elo tahu hal itu elo akan teringat dengan pelajaran ekonomi semasa SMA. Satu konsep ekonomi yang tidak akan pernah berubah adalah: Harga mempengaruhi kualitas. Dan itu membuat gue ngeri.

Tiket udah terlanjur dibeli, dan gue enggak punya pilihan lain selain pasrah dan berdoa biar bisa selamat sampai Jakarta. Entah apa yang ada dipikiran papa tentang ide yang dia usulin itu, yang jelas ada 3 kemungkinan yang terjadi

1. papa emang gag tahu tentang hal ini

2.papa pelit

3 Papa punya maksud lain yang gue nggak tahu...

Dari atas kereta yang mulai melaju lambat itu, papa meneriak kan sebuah kalimat dari luar kereta yang membuat gue tambah gondok.

Papa : met senang- senang, jaga dompet mu baik-baik. banyak copet.^_^V

Dan sejauh ini gue beranggapan kalo pilihan ke 2 lebih tepat buat melatar belakangi pikiran papa.. L

Tidak ada komentar:

Posting Komentar