Sabtu, 11 Februari 2012

Skandal Universitas Indonesia

Banyak orang bilang kalo Jakarta adalah tempatnya orang-orang hebat berkumpul. Banyak orang hebat lahir di ibu kota yang katanya lebih kejam dari ibu tiri ini. Dan gue setuju dengan pernyataan itu. Maka gue dan robby memutuskan untuk tidak membiarkan kesempatan ini berlalu begitu aja.

Kemarin lusa gue mengunjungi universitas Indonesia bareng Robby. Gue harus mengakui kalo Universitas gue di Malam masih kalah jauh sama UI (ya jelas lah). Gue sih belum sempet jalan keliling-keliling kampus, tapi gue sempet masuk ke perpustakaan umum yang katanya udah berstandart Internasional.

(Gue sempat berfikir kalo tempat ini adalah lapangan basket atau tempatnya anak UI mojok bareng pacar)

Dan bener disini tempatnya gede banget, gue berfikir mungkin sesekali gue bakal ngajak adik-adik gue buat main petak umpet ditempat ini. Tempat ini bukan Cuma luas, tapi juga bersih dan lengkap. Gue yakin kalau teknologi yang diterapkan disini dalam mengatur stok dan peminjaman buku-buku juga sangat canggih.

Dari situlah robby mendapatkan ide gila soal cita-cita jadi artis terkenal. Caranya cukup gila dan brilliant, “membobol system perpustakaan universitas Indonesia”

Gue : elo yakin mau membobol jaringan UI?

Robby : coba tatap mataku, apakah tersirat sinar kebohongan (gue jadi teringat sinetron di SCTV)

Gue : kamu yakin bisa?

Robby : aku nak mewujudkan mimpi-mimpi kite, kite nak harus jadi terkenal, dan menguasai negri ini. (inget film sang pemimpi)

Mungkin ini terlihat gila, nggak masuk akal dan bodoh. Tapi bukan Robby kalo enggak punya kegigihan dalam berusaha. Hampir setengah jam lebih dia mengutak-atik dan mencoba membongkar system jaringan UI.

(Coba lihat gerak-gerik mencurigakan berikut ini)

(diambil dari kamera pengintai Negara)

Gue sudah bilang kalo usahanya akan sia-sia, tapi dia bersikukuh untuk menjadi terkenal lewat perbuatannya sekarang. Setelah 1 jam mengalami masa perjuangan, dia akhirnya berhasil mewujudkan cita-cita luhur itu.

(Sistem jaringan computer UI telah berhasil dibobol)

Dan hasilnya pun tidak terlalu mengecewakan, setidaknya gue akan terkenal di kalangan mahasiswa Universitas Indonesia selama sepekan. Dan jika beruntung gue bakalan masuk Koran dan on the spot sebagai 7 pasangan terserasi di dunia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar