Senin, 09 Januari 2012

Tentukan Prioritas (part kegalauan)

Hari pertama ujian ini gue galau abis… Semalaman ngebut belajar Akbi (akuntansi Biaya) tapi harus menerima kenyataan kalo nilai ujian akbi gue akan cacat.

Semua nggak lepas dari dosen gue yang nggak konsisten sama omongannya…

Elo : emangnya kenapa blur…

Gue : habis - Katanya materi ujian mulai bab 4-6. Tapi yang keluar kok Cuma bab 6 doank…T_T. Gue udah belajar mati-matian buat bab 4, tapi materinya nggak ada yang keluar. (yang gue bisa Cuma bab itu)

Elo : yee… itu mah salah loe sendiri nggak belajar bab 6 dodol….

Tentu hal ini telah mengendorkan Prinsip gue sebagai salah satu pelopor gerakan “ TABLEGU TS*TANPA BELAJAR UAS TETAP SUKSES*. motifasi mulia itu luntur sudah.

Gue emang benci sama yang namanya hitung menghitung, apalagi yang ada rumusnya. I hate this ~_~.

Elo : semua hitungan ada rumusnya tauuuuuu!!!! (jerit)

Tapi tetep aja, gue benci sama yang namanya Akbi. Melebihi kebencian gue sama game online yang udah ngebuat otak gue senewen ini…

Gue bukannya mau mengelak gara-gara gue nggak bisa ngerjain soal, tapi yang pengen gue share saat ini adalah HIDUP ITU HARUS PUNYA PRIORITAS.

Di dalam hidup, kita wajib untuk menentukan prioritas. Tanpa prioritas, kita tidak akan mengetahui mana kebutuhan yang penting dan mana kebutuhan yang penting. Masalah akbi gue ini, gue anggap suatu hal yang penting (bukankah itu alasan gue kuliah).

Tapi ada hal lain yang lebih penting dari itu yang ngebuat gue nggak bisa konsen belajar akbi. Ya ini terkait dengan bisnis papa yang lagi kurang baik. Minggu tenang ini lebih sering gue gunakan untuk bantu-bantu papa dari pada belajar akbi. Bukannya nggak ada waktu juga sih, tapi gue rasa percuma aja buka buku kalo pikiran nggak lagi konsen kesana.

Back lagi ke kelas akbi tadi pagi, gue jawab semua pertanyaan yang bisa gue jawab. Dan menyerahkan yang nggak terjawab kepada Tuhan. (mungkin sedikit nggak adil bagi Tuhan karena lebih banyak bagian Tuhan dari pada bagian gue).

Dari semua kenaasan gue ngerjain akbi, gue tetep bersyukur sama Tuhan, karena temen gue banyak juga yang kagak bisa… hehehehe.. rasain loe, salah sendiri kagak belajar….@_@

Yang paling menggembirakan adalah kabar dari temen sebangku gue.

Pas semua mau ngumpulin jawaban, temen disebelah gue ngomong…

Temen : elo bisa???

GUe : nih (gue nunjukin lembar jawaban yang lebih banyak terukir gambar-gambar porno dosen ak**)

Tmen : nih, gue malah nulis soalnya doank… (dengan bangga menunjukkan selembar jawaban yang malah terisi penuh dengan soal-soal)

~Gubrak~…

Permohonan gue Cuma satu. Semoga dosen gue nggak punya penyakit jantung nerima mahasiswa freak kayak kita…

Elo : elo aja kali gue besok (galau Operation research)

(postingan kalut masa UAS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar